Tuesday, July 13, 2010

hujan

Rintik- rintik hujan mulai membasahi kaca depan mobilku saat aku berkendara ke kantor, tanpa sengaja lagu Love You Lately - Daniel Powter berkumandang dari iPod-ku... Bukan lagu kesukaanku, memang... Lagu ini mengingatkanku kepada sesuatu yang pernah terjadi beberapa bulan lalu, lebih tepatnya mengingatkanku akan seseorang yang pernah mengisi hidupku...
Jika ada orang yang mengatakan hujan memiliki kekuatan mistis untuk membius seseorang dan membuat pikirannya berada di tempat yang berbeda dengan di mana tubuhnya berada, maka itulah yang terjadi padaku saat itu...
Awan hitam masih menyelimuti langit Jakarta saat aku tiba di kantor, pertanda hujan akan turun lebih deras dalam beberapa menit ke depan... Aku turun dari mobilku kemudian aku berlari masuk ke kantor... Aku termenung beberapa saat di meja kerjaku, lalu aku mengambil pensil dan buku gambarku... Aku pun mulai menggambar, kebetulan aku sudah menyelesaikan pekerjaanku sehari sebelumnya... Diiringi suara hujan deras dari luar, aku tenggelam dalam kertas gambarku... Kenangan demi kenangan tergores di atasnya...

Bukan gambar yang bagus pastinya, secara aku tidak terlalu pintar dalam menggambar... Hanya saja, apa yang tergores di kertas tersebut merupakan apa yang muncul di pikiranku saat hujan membiusku... Kenanganku akan seseorang yang keberadaannya sudah mulai pudar di hati dan pikiranku... Seseorang yang selalu muncul dalam ingatanku saat hujan turun... 


-Jezz
(mencoba menulis novel??)

No comments: